SUKSES DUNIA DAN AKHIRAT BERSAMA PONDOK PESANTREN TERPADU AR-RAAID

Assalamu’alaikum wr.wb

 

Akhy wa Ukhty siapapun yang punya kakak, Adik atau saudaranya yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di sekitar Bandung, pasti kebingungan ya untuk mencari tempat tinggal selama kuliah ?? baik itu mencari kosan, pondok dan lainnya. Baiklah saudaraku kalian jangan merasa bingung, kami punya solusinya disini yang InsyaAllah akan membawa saudara semua ke jalan yang benar. Apalagi bagi yang Saudaranya berminat kuliah di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung karena Pesantren ini letaknya sangat dekat dengan Universitas tersebut bahkan bisa disebut PESANTREN TERDEKAT UIN SGD BDG lhooo…. Gak percaya ?? Coba aja Saudara Searching pesantren terdekat UIN Bandung !! dan Lihatlah jawabannyaa !!

 

Saudara tau kan bahwa Ilmu yang kita cari itu bukan hanya pengetahuan umum saja, melainkan yang utama itu ilmu keagamaan untuk bekal kita menuju akhirat. Nah daripada saudara tinggal di kosan sendiri tanpa adanya pengawasan dan banyak waktu yang terbuang dengan diam, yuuukk lebih baik kita mondok saja !!! sangat banyak manfaatnya lhooo diantaranya menambah saudara seagama, ilmu agama lebih kuat dan menumbuhkan akhlakul karimah.

Saudara pasti penasaran kan dimana pesantren yang dimaksud diatas? Jawabannyaaa yuuuu kepoin :

PONDOK PESANTREN TERPADU AR-RAAID

yang beralamat di Jl. A.H. Nasution Kp. Cisalatri Rt 04 Rw 05 No.65, Cipadung,

Cibiru Kota Bandung, Jawa Barat 40614

www.arraaid.com

 

PPT AR-RAAID ini adalah salah satu Pesantren terdekat dari UIN SGD BDG yang alamatnya sering disebut dengan Gang Kujang. Disini, Saudara diberikan pembelajaran tentang ilmu-ilmu agama yang InsyaAllah sebagai bekal akhirat nanti. Banyak pembelajaran yang dikaji tentang keagamaan. Diantaranya Saudara akan dilatih untuk berbahasa Arab dan Inggris, ditekankan untuk mempu membaca dan menghafal Al-Qur’an serta mempelajari kitab kuning. Untuk lebih jelasnya Saudara dapat melihat Program kegiatan di Pesantren ini dibawah ini.

 

Program kegiatan di PPT AR-RAAID diantaranya adalah :

  1. Pembelajaran Kitab Kuning

Pembelajaran yang menekankan pengenalan, pemahaman dan pendalaman teks beberapa kitab bahasa Arab sekaligus pelaksanaan yag terkandung dalam teks tersebut di dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini juga dimaksudkan supaya mahsiswa dapat terbiasa mengambil referensi dari beberapa kitab berbahasa Arab secara langsung, sehingga dapat meminimalisir kesenjangan antara pengambilan referensi dari buku-buku bahasa Indonesia, buku-buku terjemahan dan kitab-kitab kuning tersebut.

 

 

  1. Tahfidz Al-Qur’an

Suatu pembelajaran menghafal Al-Qur’an yang menekankan kemampuan membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan Ilmu tajwidnya dan menghafal Al-Qur’an.

 

  1. Pembelajaran Bahasa Arab

Pembelajaran bahasa Arab yang menekankan kemahiran dan keterampilan bebahasa Arab aktif yang meliputi : Membaca (Qira’at), Menyimak (Istima’), Berbicara (Muhadatsah) dan menulis ( Kitabah).

 

  1. Pembelajaran Bahasa Inggris

Suatu pembelajaran bahasa yang menekankan kemahiran dan keterampilan berbahasa Inggris aktif yang meliputi : Membaca (Reading), Menyimak (Listening), Berbicara (Speaking) dan Menulis (Writing).

 

  1. Akhlak

Pembelajaran suri tauladan Rasulullah SAW melalui kajian sirahnya secara komprehensif untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

  1. Muhadhoroh

Pengaktualisasian kitab kuning, bahasa, dalam bentuk : Pidato, Public Speaking, dan diskusi bahasa.

 

Bagaimana Saudara sudah tahu kan program pembelajarannya ? Menarik kah ? Menarikk lahh. Apalagi bagi Saudara yang ingin lebih memperdalam Ilmu Agama. INGAT yaaa !!! Hidup itu jangan hanya mencari kebahagiaan dunia saja tapi Utamakan kebahagiaan akhirat. Maka dari ituu Yuuu mondokk di pesantren kami.

 
Wassalamu’alaikum wr.wb

Info lebih lanjut dan Pendaftaran klik             https://www.arraaid.com

 

Peserta Article Competition

Eltari Octapiani

(Mahasantri PPT- Ar-Raaid Juga Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung jurusanAkuntansi Syari’ah )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *