Pondok Pesantren Terdekat dari Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Pondok Pesantren Terpadu Ar-Raaid merupakan Pesantren mahasiswa yang paling dekat jaraknya dengan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Santri yang tinggal di Pondok Pesantren Terpadu Ar-Raaid hanya memerlukan waktu 5 menit untuk sampai ke Kampus dengan berjalan kaki sehingga para santri Ar-Raaid tidak perlu mengeluarkan biaya ongkos lagi untuk berangkat kuliah.

Keistimewaan dari Pondok Pesantren Terpadu Ar-Raaid selain dekat dari UIN SGD Bandung adalah Program kegiatannya yang sangat mendukung dengan program pembelajaran di kampus, di Pondok Pesantren Terpadu Ar-raaid di tekankan untuk bisa berbahasa Arab dan bahasa Inggris, yang mana telah kita ketahui bahwa dua bahasa ini sangat penting di program perkuliahan, apalagi di UIN Sunan Gunung Djati pembelajaran Bahasa Arab menjadi pembelajaran wajib bagi seluruh jurusan yang ada di UIN sunan Gunung Djati.

Selain diharuskan bisa berbahasa Arab dan Inggris di Pondok Pesantren Terpadu Ar-Raaid ini juga memiliki program hafalan Al-Quran dan ini merupakan program utama yang sangat ditekankan oleh Pondok Pesantren Terpadu Ar-raaid ini. Jadi anda tidak perlu khawatir tidak bisa mengikuti sidang munaqosah karena belum hafal dua juz atau anda takut menjadi mahasiswa abadi karena tidak dapat lulus kuliah karena ada hutang hafalan, semua masalah itu akan tuntas jika anda mondok di Pondok Pesantren Terpadu Ar-raaid karena progam hafalan Al-Quran menjadi program utama di Pesantren Ar-Raaid.

Masih ada yang kurang nih di pesantren Ar-Raaid ada belajar kitab Kuningnya tidak ? Tenang bung tentu saja ada dong Pesantren Ar-raaid memiliki program kegiatan mengaji kitab kuning yang mana kegiatan ini dilaksanakan ba’da Isya dan lebih hebatnya lagi pengajarnya langsung dari Dosen yang ada di UIN Sunan Gunung Djati Bandung loh !! yakin deh kegiatan di pondok ini sangat bermanfaat banget untuk anda yang ingin mendalami ilmu agama sambil kuliah. Kegiatan yang diprogramkan dipesantren Terpadu Ar-Raaid ini tidak sama sekali mengganggu kegiatan perkuliahan anda, karena program kegiatan ini dibuat di luar kegiatan perkuliahan.

Pondok Pesantren Terpadu Ar-raaid ini dibangun  dengan tujuan untuk ikut serta dalam merealisasikan kemajuan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung yang menuntut terciptanya sumber daya manusia sholeh dan Sholehah , berwawasan luas dalam bidang agama ataupun ilmu pengetahuan umum, demi meningkatnya Sumber Daya Manusia generasi muda yang nantinya akan membangun kehidupan bangsa Indonesia lebih maju lagi.

 

Peserta Article Competition

Muhammad Akhir Ramadhan 

(Mahasantri Pondok Pesantren Terpadu Ar-Raaid & Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jurusan Bahasa Sastra Inggris)

11 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *