Belajar bareng di”AR-RAAID” yuu.. Karena Tuntut akhirat ,dunia pasti ikut !

Masyaallah, tidak pernah dibayangkan ya teman-teman. Jika disetiap harinya kita bisa membagi waktu untuk Allah dan untuk perkuliahan. Itu hal yang tidak mudah dan jarang mahasiswa bisa lakukan lohh. Tapi dengan kita bersatu dibawah naungan yang berkah ini “Ar-raaid” Maka insyaallah kita bisa membagi waktu dengan baik, antara waktu kita untuk allah dan waktu kita untuk perkuliahan, Agar semua waktu yang kita gunakan itu bermanfaat. Oh yaa!  Perlu kalian ketahui. Kegiatan disini sangat memberi kita pelajaran nihh. bahwa bukan kuliah saja yang kita harus perjuangkan. Tapi tujuan hidup pun kita harus perjuangkan. Kalian tau kan tujuan hidup kalian apa?, kita diciptakan didunia ini untuk menabung amal baik. Naah, dari sekarang Yuk sama-sama kita berjuang dijalan ALLAH SWT dengan mencari pondok pesantren yang benar-benar mendidik kita untuk mendapatkan dunia maupun akhirat. Dan tempat yang paling cocok untuk kalian adalah disini. Yaa pondok pesantren terpadu “Ar-raaid” yang beralamat di Jln.A.H. Nasution Kp. cisalatri RT 04/05 No.65 Kelurahan Cipadung, kecamatan Cibiru, Kota Bandung Jawa Barat 40614 . Program disini dapat menyeimbangkan kita dengan urusan dunia dan urusan akhirat. Melalui kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat, diantaranya : menghafal al-qur’an setiap hari, belajar kitab-kitab kuning setiap malam, belajar berbicara bahasa arab dan inggris setiap waktu, belajar dakwah dan mahlul qiyam disetiap malam jum’at, dan kegiatan lainnya. Masalah Bisa ga bisanya kalian, jalani aja kegiatan ini dengan ikhlas, semua tidak akan ada yang sia-sia kok teman. Karna Allah mengetahui apa yang kita lakukan dan perjuangkan.

Membahas tentang program pondok pesantren ini, “Ar-raaid” termasuk dalam program yang mengutamakan mahasantri berdisiplin dan berakhlak mulia. Karna dengan berdisiplin seseorang  belajar untuk membagi waktu dengan baik, dan bisa hidup teratur yang dimasa depannya insyaallah mendapatkan keberhasilan. Dan dengan berakhlak mulia seseorang bisa menjadi suri teladan yang baik bagi umat. Seperti yang dikatakan oleh baginda kita bahwa beliau diturunkan kemuka bumi ini semata-mata untuk menyempurnakan akhlak.

Disini kita akan menyebutkan beberapa program yang dimiliki Pondok Pesantren Terpadu Ar-Raaid diantaranya  ada :

TAHFIDZ QUR’AN adalah suatu pembelajaran yang menekankan para mahasantri Ar-raaid dalam kemampuan membaca dan menghafal al-qur’an dengan baik dan benar sesuai ilmu tajwid, dan disetiap minggu diadakan kegiatan sima’an, dimana ada beberapa mahasantri yang memuroja’ah kan 1juz dari kitab suci al-Qur’an didepan semua santri.

KITAB KUNING  adalah suatu pembelajaran yang menekankan para mahasantri Ar-raaid dalam pengenalan, pemahaman dan pendalaman dari beberapa kitab berbahasa arab sekaligus pengamalan ilmu yang telah dikaji didalam kehidupan sehari-hari. Diadakan juga kegiatan sorogan yang tujuannya untuk melatih mahasantri dalam meloghat suatu kitab dengan baik dan benar.

BAHASA INGGRIS  adalah suatu pembelajaran yang menekankan para maha santri Ar-raaid dalam kemahiran dan keterampilan berbahasa inggris melalui reading, listening, speaking, writing dan mengafal vocabulary.

BAHASA ARAB  adalah suatu pembelajaran yang menekankan para maha santri Ar-raaid dalam kemahiran dan keterampilan berbahasa arab melalui qira’ah, istima’, muhadatsah, kitabah dan menghafal mufrodat.

Peserta Article Competition

Millatul Islamiah HS

(Mahasantri PPT – Ar-raaid juga Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jurusan Bahasa dan Sastra Arab)

                              

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *