PONDOK PESANTREN TERPADU ARR-AAID

Jl.A.H. Nasution, Gg. Kujang, Kp. Cisalatri, RT/RW 04/05 Kel. Cipadung, Kec. Cibiru,

Kota Bandung, 40614.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Ada yang cari pondok pesantren yang paling dekat dengan UIN SGD BANDUNG???

Jawabannya ya Pondok Pesantren Terpadu Arraid ini, Insyaallah cocok banget buat kalian yang memang mencari pondokan yang dekat dengan Kampus UIN.

Selain pondokan yang paling dekat dengan kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung, pondok ini juga mempunyai visi yang sangat besar untuk mencetak  generasi muda, Mencetak generasi-generasi muda yang tidak hanya berilmu tetapi berakhlakul karimah. Visi nya yaitu ”Membangun lembaga Pondok Pesantren Terpadu dengan basis bahasa Arab dan Inggris, Kitab Kuning, Serta Tahfidz Al-Qur’an yang bermutu, berdisiplin dan populis”.

  1. Pembelajaran bahasa Arab dan Inggris

Di pondok pesantren terpadu Arr-aaid ini menyiapkan mahasiswa yang memiliki kemahiran dan keterampilan berbahasa arab dan inggris aktif, jadi tidak mahir dalam berbicara saja akan tetapi mahir dalam penulisan. Pembelajaran bahasa ini juga tidak hanya di pelajari saat di kelas saja, akan tetapi di pelajari di luar kelas yaitu dengan cara mengaplikasikan bahasa di kehidupan sehari-hari, sehingga lebih mudah di ingat dan di pahami.

  1. Pembelajaran kitab Kuning

Dengan mempelajari dan memahami kitab kuning itu sendiri, sedikit banyaknya kita tahu yang tersurat maupun yang tersirat di dalam kitab suci Al-qur’an dan Al-hadist. Dalam pembelajaran kitab kuning ini di sampaikan langsung oleh Ustad dan Ustadzah yang ahli di bidangnya.

  1. Tahfidz Al-Quran

.        Mungkin sudah kita ketahui membaca ayat suci al-Quran adalah salah satu rutinitas yang ada di pesantren-pesantren, terutama di Pondok  Pesantren Terpadu Arr-aaid ini, akan tetapi program yang di suguhkan dari Dewan Pondok Pesantren Terpadu Ar-Raaid tidak hanya membaca saja tetapi Mahasiswa harus mampu membaca Al-Quran dengan baik dan benar yang sesuai dengan Ilmu tajwid dan harus bisa menghafal Al-Qur’an

  1. Disiplin atau Akhlak

Pondok pesantren terpadu Arr-aaid ini tidak hanya mencetak generasi yang berilmu saja, akan tetapi mencetak generasi yang “ Berilmu Amali Berakhlak Ilmi” yaitu generasi yang berilmu dan berakhlakul karimah. Mampu menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang banyak.

Peserta Article Competition

Liska Nurhayati

(Mahasantri Pondok Pesantren Terpadu Ar-Raaid juga Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jurusan KPI)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *