MENJADI MAHASISWA PLUS MAHASANTRI

Menjadi seorang mahasiswa adalah salah satu impian kebanyakan orang. Pandai berbicara di depan umum, aktif berorganisasi, IP tinggi, mendapatkan beasiswa merupakan beberapa hal yang diharapkan oleh mahasiswa. Tapi, itu semua hanya harapan yang umum. Jika ingin beda dari mahasiswa pada umumnya, kamu juga harus mencoba menjadi mahasantri. Mahasantri itu apa?

Mahasantri itu mahasiswa sekaligus santri. Selain menjadi mahasiswa yang hebat dalam ilmu pengetahuan umum, juga mantap dalam ilmu agamanya. Keren kan? Jadi buat kalian para calon mahasiswa baru yang ingin menjadi mahasiswa antimainstream, langsung saja cari tahu tentang Pondok Pesantren Terpadu Ar-Raaid. Kenapa harus PPT Ar-Raaid? Karena di sini kalian akan dicetak menjadi seorang mahasantri. Caranya? Tentu saja PPT Ar-Raaid punya beberapa program yang bisa membuat kalian menjadi mahasantri.

Sesuai dengan visinya yaitu membangun Lembaga Pondok Pesantren Terpadu dengan basis bahasa Arab dan Inggris, kitab kuning, serta tahfidz Al-Quran yang bermutu, berdisiplin, dan populis. Sehingga di Pondok Pesantren Terpadu Ar-Raaid kalian akan dibimbing untuk menjadi seorang mahasiswa yang mampu membaca Al-Quran dengan benar, hafal Al-Quran, bisa membaca kitab kuning yang mencakup bidang akidah, tafsir, dan fiqih, bisa berbahasa Arab maupun Inggris secara lisan maupun tulisan, serta berakhlak mulia. Kok kegiatannya banyak? Mahasiswa kan harus kuliah terus tugasnya juga banyak, jadi gimana? Tenang saja karena di sini merupakan pondok mahasiswa, jadi kegiatannya tidak akan mengganggu jadwal kuliah kalian, kegiatan di sini juga dilakukan pada malam hari. Jadi saat siang kalian menjadi mahasiswa, saat malam menjadi mahasantri.

Selain program yang telah disebutkan tadi, ada juga suatu program yang akan membantu kalian menjadi orang yang berani berbicara dan berpendapat di depan umum, yaitu muhadhoroh. Program muhadhoroh ini bisa berupa pidato, publik speaking, maupun diskusi bahasa. Selain itu, tentunya ibadah kalian juga akan terjaga karena lingkungan yang mendukung. Akhlak kalian pun akan semakin baik karena berbaur dengan orang-orang yang menjaga akhlaknya. Lengkap kan?

Jadi buat kalian yang ingin menjadi mahasiswa yang tidak biasa, mahasiswa antimainstream, mahasiswa dengan paket lengkap, mahasiswa yang serba bisa, langsung saja cari tahu tentang Pondok Pesantren Terpadu Ar-Raaid yang beralamat di Jl. A. H. Nasution, Gang Kujang, Kampung Cisalatri, RT 04 RW 05, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat, di samping UIN Sunan Gunung Djati, Bandung.

Semoga bermanfaat

Peserta Article Competition

Yuri Rahmasari

(Mahasantri PPT – Ar-raaid juga Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *